Di Le Mans Lorenzo Berjaya

motoGP spanyol

Mans – Dani Pedrosa mengaku ganti ban terlalu dini seperti Valentino Rossi. Bisa finis di posisi tiga, Pedrosa pun senang karena luput dari nasib yang menimpa Rossi.

Start dari posisi terdepan, laju Pedrosa kurang mengesankan di awal balapan. Itu mengapa dia kemudian bergegas melakukan pergantian motor untuk menggunakan ban kering.

Strategi ini ternyata kurang tepat karena terlalu cepat. Rossi yang melakukan pergantian di waktu yang sama dengan Pedrosa bahkan jadi korban dan harus finis di posisi paling belakang.

Itu mengapa, finis ketiga pun dirasa Pedrosa sudah memuaskan. “Itu adalah podium luar biasa untuk saya karena dengan ban basah saya tak terlalu cepat. Saya lambat dan kemudian saya memutuskan ganti ban, tapi ini terlalu dini. Saya berhenti di saat yang sama dengan Rossi dan saya melihatnya jatuh di depan saya.”

Usai melakukan pergantian tersebut, Pedrosa terus menambah kecepatan dan membenahi laju yang sempat mengecewakan. Akhirnya di putaran terakhir, pembalap Honda itu bisa memastikan tempat ketiga usai melewati rekan setimnya, Andre Dovizioso.

“Saya (awalnya) tak bisa melihat di mana yang kering atau basah. Di lap pertama dengan ban basah saya sangat lambat. Saya pikir waktunya sekitar 1 menit 55 detik. Saya banyak kehilangan waktu.”

“Tapi setelah itu saya mulai melaju dan lebih percaya diri, dan semakin cepat. Di lap terakhir saya mencapai puncaknya dan meraih podium, jadi saya senang,” demikian rider Spanyol tersebut di Autosport.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: